test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Jumat, 23 April 2010

" Camera Nikon Cake and Step by Step "

Minggu ini semua cake warnanya hitam semua, sampai2 tanganku berotot ngulenin fondan segitu banyak, maklum untuk warna hitam kan harus pake pewarna banyak banget untuk mendapatkan warna yang pekat, dah gitu pake acara kurang lagi fondantnya, alhasil yang terakhir jadinya lengkeeeeet banget karena gak sempet diperam dulu...

Aku mau sekalian share step by stepnya, biar memudahkan bagi teman2 yang ingin mencobanya...
Sebelumnya aku juga ngintip di blognya Maki Cakes untuk cara2nya, tapi ini aku mau share yang aku sudah lakukan kemarin..
kalau aku kemarin baking untuk loyang ukuran 22x22cm, tapi itu masih sisa banyak, itu karena aku takut ada yang salah pada saat carvingnya makanya aku lebihkan

Setelah dicarving lalu dioles dengan butter cream tipis, tapi untuk lensanya belakangan aja...

lalu giling fondant sesuai kebutuhan lalu cover seluruh permukaan cake, pada saat gilingnya jangan ketipisan...
seperti yang terjadi pada cake ini jadi ada yang retak..... Lalu giling lagi fondant untuk lensanya, potong sesuai ukuran lebar dan pannjangnya lalu oleskan butter cream tipis2 di fondantnya biar gampang untuk me roll cakenya

Lalu untuk bikin tekstur di roll nya camera ( mudah2n ngerti maksudnya ya... ) aku bikin pake penggaris yang ditekan2 tapi jangan sampai putus lalu tempelkan lagi ke gulungan lensa sebelumnya
Kalau semua sudah rapi tunggu hingga mengering lalu tempelkan ke badan kamera dengan bantuan tusuk gigi

Mudah2n penjelasan ku bisa dimengerti, maklum masih pemula tapi sering nekat nerima orderan yang aneh2 jadi yah beginilah hasilnya hehehehe...
Selamat mencoba....

2 komentar:

  1. salam kenal mba, and top deh cakenya. thanks untuk step by stepnya.

    BalasHapus
  2. Salam kenal jg...
    aku jg suka main2 ke blog nya mba lho!!

    BalasHapus