test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Rabu, 04 September 2013

Latbar Tumpeng bareng Teh Nicke

Yeeeeaaaay ... akhirnya kesampean juga mau belajar tumpeng bareng Master Tumpeng yang cantik dan baik hati yaitu Teh Nicke dari dapur Kania

Yang mengadakan adalah grup NCCers Jaktim, untungnya selalau mantau grup jadi masih bisa masuk dalam kuota peserta latbar
Karena untuk peserta hanya dibatasi sebanyak 18 orang dikarenakan keterbatasan tempat dan memang kalau untuk kursus yang hands on lebih baik tidak terlalu banyak pesertanya biar belajarnya bisa lebih fokus

Ini beberapa moment yang terekam oleh kameraku dan seperti biasa tukang potret gak pernah bisa nampang karena sibuk jeprat jepret *sigh*












Foto garnish diatas ini adalah hasil kreasi aku, lumayan ya buat pemula... *mujidirisendiri*





This is it... My first tumpeng... kwereeeeen kan ?
Sekarang udah pede deh kalau ada yang mau order tumpeng...(:


Jumat, 16 Agustus 2013

Ombre Ruffles Cake for Kira

Alhamdulilah Idul fitri tahun ini membawa berkah yang luar biasa untukku
Tak henti2nya aku mengucap syukur atas semua rahmat dan karunia Allah kepada ku
Tahun ini orderan kuker berjalan lancar, disamping itu orderan cupcake dan cake dengan dekor fondant pun tetap mengalir

Walaupun capek tapi karena semua dikerjakan dengan hati senang alhamdulilah semuanya bisa diselesaikan dengan baik

Seperti orderan ini datangnya dari customer setiaku Denti yang cantik, untungnya kurir langgananku sudah mulai beroperasi jadi orderannya bisa aku trima dan cake nya bisa diantar ke jakarta

Karena untuk aku kadang2 suka kesulitan untuk menerima orderan dari customerku yang di jakarta, suka kepentok dengan keterbatasan kurir
Alhamdulilah sekarang ini sudah banyak yang mengenal Nanina Kitchen di daerah Lippo cikarang, Jababeka  dan sekitarnya jadi aku gak lagi pusing untuk deliverynya karena aku sendiri yang ngantar

Oiya back to the cake story...
Design ini juga termasuk salah 1 design yang aku incer... Alhamdulilah dikasi kepercayaan sama Denti untuk ngerjain orderan ini

Dikarenakan waktunya yang mepet dan  tbk2 belum pada buka jadi bunganya harus aku buat sendiri, padahal udah diniatin untuk buat bunganya dari beberapa hari sebelumnya tapi karena banyak sekali kegiatan domestik yang harus diselesaikan jadi baru bisa bikin bunganya pada hari H nya

Berbekal peralatan dan cutter seadanya akhirnya bisa juga bikin bunganya..(:
Gak tau deh kalau bunga seperti ini namanya apa, yang penting ada Big Flower in the centre hahahaha...
Kreatifitas biasanya keluar kalau kepepet *tutupmuka* wkwkwkwk




Denti kirimin aku foto si Ombre Ruffles cake yang sudah mejeng dengan cantiknya di dessert table pada acara ultahnya Kirana






Woooow dessert tablenya kereeeen banget, cakenya juga pas banget dengan temanya
Tadinya denti mau meletakkan si owl diatas cakenya tapi akhirnya si owl tersingkir dan digantikan oleh si bunga.. Maaf ya owl kamu harus lengser keprabon wuakakakak...





Ini beberapa ekspresi dari si Bday girl nya..... She looks so happy with the cake, looak at her smile.... (:
Happy Bday Kirana cantik... Semoga menjadi anak solehah, cantik rupa dan budi, sayang sama keluarga dan selalu menjadi kebanggaan mama dan papa amien...

Ini komen dari denti tentang cakenya
"mba Nina, the cake was delicious like always! thankyou! here r some of the pics, her wedding cake bgt deh ma ku theme dessert table, aciyyyy yaaaaa mbaaa: *"

Terima kasih juga untuk orderan dan kepercayaannya sama Nanina Kitchen *hugs*
Ditunggu orderan dan tantangan berikutnya ya.....

Barbie Mariposa

Lebaran ini adikku Riza dan iparku Dr Arika Aboebakar yang selama ini tinggal di Sigli Aceh ikut merayakan Idul Fitri bersama2 kami

Karena profesi iparku sebagai Dokter tidak bisa lama2 meninggalkan tugasnya jadi dia hanya stay beberapa hari aja
Kebetulan keponakan dia yang bernama Aqila akan berulang tahun pada saat dia balik dari jakarta jadi iparku minta untuk dibuatkan cake sebagai hadiah untuk keponakannya

Rencana awal maunya dibikinkan Barbie cake dengan gaun tapi mengingat harus pulang memakai pesawat terbang dan akan ribet untuk penyimpanannnya di compartment pesawat akhirnya designnya diganti dengan Barbie Mariposa

Aku yang paling senang dengan penggantian design ini karena sudah lama penasaran gimana ngebuatnya akhirnya kesampaian juga

Sebagai info aja buat teman2 yang mau membuat cake dengan model ini :

1. Base cake dibuat dari loyang kotak 30x30cm
2.Buat pola bentuk sayapnya di kertas roti
3. Jika cake sudah dingin, letakkan polanya diatas cake kemudian carving mengikuti bentuk pola
4. Cover dengan ganache lalu biarkan hingga set
5. Cover bagian atasnya,, kemudian baru tutup bagian sisinya yang berwarna hijau
6. Setelah itu baru dekor bagian atasnya yang berwarna pink dan shocking pink
7. Hias barbienya dengan baju dan rok di bawahnya
8. Kasi air sedikit di bagian belakang badan barbie kemudian tempelkan di cake

Mudah2an penjelasanku bisa dimengerti ya, karena kemarin nyari2 di you tube gak ketemu step by step secara visualnya






Jumat, 09 Agustus 2013

Fluffy Pancake

Hari ke 2 Lebaran, sudah mulai bosan dengan makanan khas lebaran yang bersantan2 jadi hari ini Nabiel minta dibikinin pancake aja katanya....

Untung di rumah selalu sedia semua kebutuhan baking, jadi langsung aja deh meluncuuuur ke dapur..




Fluffy Pancake

Bahan :
- 2 cup terigu serbaguna
- 2 sdm gula pasir
- 1//2 sdt garam
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue
- 1 cup buttermilk ( dari 1 cup susu UHT yg dihangatkan, hanya sampai berbuih pinggirannya lalu kasi 2 sdm air jeruk nipis / lemon, aduk2 hingga teksturnya pecah, sisihkan hingga hangat. )
- 3/4 susu cair
- 2 btr telur ( kocok pake whisker )
- 1/4 cup butter dicairkan ( 50 gr )

Caranya :
- Dalam mangkok campurkan terigu, gula, baking powder, soda kue dan garam, sisihkan
- Dalam mangkok lain kocok telur dengan whisk kemudian masukkan buttermilk, susu dan butter cair, aduk rata
- Masukkan campuran terigu ke kocokan telur sedikit demi sedikit, aduk dengan whisker hingga adonan tercampur rata
- Panaskan teflon, kasi sdkt butter kemudian tuang adonan kurleb 1 sendok sayur, dadar hingga matang
- Panas2 sajikan dengan ice cream eehhm.. Yummy

Selamat mencoba..

Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

Allahu Akbar..... Allahu Akbar..... Allahu Akbar  Wa lilla ilham
Taqabballahu Minna Wa Minkum, shiyamana wa shiyamakum
Kullu' amin wa antum bi khoir

Nanina Kitchen mengucapkan Selamat Idul Fitri 1434 H bagi sahabat2 semua ...
Semoga kita masih diberikan umur panjang dan kesehatan untuk dapat bertemu lagi di Ramadhan tahun depan, amien YRA

Sabtu, 20 Juli 2013

Kuker Lebaran 2013

Lebaran sebentar lagi......
Ayooo teman2 bakulers sudah pada buat kuker lebaran belum ?
Disela2 waktu bikin kuker aku sempat2in untuk memoto hasil kuker yang aku buat
Repot ? Pastinyalah.... Tapi ada kepuasan tersendiri jika bisa menghasilkan kuker yang matang sempurna dan rasanya sayang banget kalau gak didokumentasikan

Makanya silakan menikmati penampakan kuker yang aku buat, ngileeeeer ngeliatnya ?
Gampang kok solusinya, tinggal email, telp atau sms ke aku untuk order xixixixi














Parade Cupcake

Biar menghemat waktu karena ini sudah malam, dan saya sudah harus tidur karena persiapan buat sahur besok jadi laporannya digabung aja ya...