test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Minggu, 02 Mei 2010

"Airplane Cake with Step by Steps"

Gara2 ngeliat airplane cake yang aku buat akhirnya Tike jadi tertarik untuk memesan cake dengan bentuk yang sama..
Untungnya sudah pernah bikin sebelumnya jadi sudah tidak memakan waktu yang lama dalam mengerjakannya, dan nekatnya lagi pada hari itu aku terima order pembuatan 3 cakes yang sebelumnya paling banyak aku sanggup terima cuma 2 aja
Tapi karena faktor penasaran pengen tau bagaimana ngatur waktunya kalau mengerjakan banyak order makanya aku sanggupin aja, tapi ternyata cuapeeeeeeek banget sodara2.......
Seharian itu aku gak bisa ngerjain yang lain bahkan anak ku pun jadi agak terlantar, bahkan dia gak mau tidur sampai aku selesai semuanya, ffffhhhuh.... gak lagi2 deh!!

Untuk cake ini aku bikin dari 1 resep brokus kelingnya mba nenis, aku pake 4 loyang  brownies lalu ditumpuk 2 lalu buat pola pesawatnya di kertas HVS terus kita tempel di kue nya dengan bantuan tusuk gigi

Ini penampakan setelah di carving

Setelah itu dioles BC tipis2 lalu tutup dengan fondant, sayangnya aku lupa foto, tapi cara menutupnya sudah pada tau semua kan?? pastinya..... hehehehe...

Untuk wings dan tailnya dibuat dari styroform sebelumnya kita bikin polanya dulu ya.., aku gak bisa kasi ukurannya karena tergantung dari besarnya cake yang di buat setelah itu styroformnya kita tutup dengan fondant jangan lupa untuk mengoles styroformnya dengan air tipis2..

Dan inilah hasil akhirnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar