test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Kamis, 13 Mei 2010

"Finley The Fire Engine Cake"

PENUH PERJUANGAN.... itulah yang terjadi pada saat mengerjakan cake ini...
Orderan datang dari temanku Fafa untuk ultah keponakannya, dia minta lapsur untuk base cakenya, sebetulnya kau tuh paling males kalau ada yang order si lapsur ini, maklum untuk 1 resep itu kan menghabiskan 30 butir telur, masalahnya bukan di banyaknya telur tapi masalahnya adalah pada saat misahin putih dan kuning telornya itu lho yang bikin males, ketauan deh malesnya xixixixi...
Tapi keinginan costumer kan harus dilaksanakan jadi mau gak mau ya harus dikerjakan dong!!!

Kebetulan untuk cake ini aku lagi mau nyoba resep baru tapi pada saat sudah mau menumpuk cake antara yang kuning dan coklat aku heran kok ada lapisan tebal di adonan coklatnya trus aku coba kikis eh ndilalah kok malah ketipisan jadinya bolong deh!!

Untungnya aku beli telor banyak jadi masih ada persiapan untuk bikin yang baru, padahal biasanya aku gak pernah ngelebihin stock telor banyak2 karena suka bingung kalau ngeliat stock telor masih banyak,pssst.....jangan2 gara2 punya spare telor banyak makanya gagal ya??? jadi suudzon deh!!

Akhirnya dibikinlah adonan yang baru tapi mungkin saking capek dan stress ndilalah kok coklat bubuknya malah aku masukkin duluan, langsung lemeeeees deh!!!
Sudah gak tau mau ngomong apa cuma bisa memandang adona dengan pandangan memelas, mau nangis sudah gak bisa.... Take a deep breath fhhhhuuuuh.......
Langsung aja aku tlp Fafa dan kasi tau kejadiannya untungnya dia mau mengerti dan mau menerima saranku untuk cakenya di filling dengan ganache coklat biar nyambung

Walapun dengan perasaan yang sudah gak karuan akhirnya aku berhasil juga meneyelesaikan cake ini, alhamdulilah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar