test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Senin, 19 Juli 2010

"Step by step membuat Suntiang Pengantin Padang"

Pada saat menerima order wedding cake ini, yang pertama kebayang bagaimana ya ngebuat suntiang nya...
Setelah diinget2 kayaknya dulu pernah ada member NCC yang pernah posting pengantin padang cake ini trus langsung aja browsing di mbah google dan untunglah ketemu sama yang aku inginkan
Cik Liliana dari Niknoek cake dulu yang pernah posting fotonya, padahal dulu aku pernah nanya sama dia di milis soal pembuatan suntiang ini tapi karena belum ada proyek yang harus dikerjakan jadi lupa deh, maklum faktor "U" hehehehe....
Begitu semua detail sudah deal sama costumernya langsung deh tlp cik Lili trus dikasi tau step2 nya, makanya sekarang aku mau share sama teman2...
Mudah2an berguna bagi teman2 yang nantinya membutuhkan ide seperti ini..
Tapi dikarenakan waktu membuat yang aslinya itu tengah malam jadi lupa mau foto jadi yang sekarang aku share aku buat di lain hari yang penting garis besarnya bisa dimengerti ya teman2.... Hopefully!!


Pertama2 buat pola dengan cetakan bulat yang biasa untuk cover cupcake, buat 1 lingkaran penuh
Lalu bagi menjadi 2 bagian, yang setengah lingkaran untuk base suntiangnya setengahnya lagi untuk ditempelkan kemudian
Masing2 lingkaran itu diruncingkan ujung2nya biar lancip, yang aku buat ini agak kurang bagus karena keadaan cuaca yang lembab banget dan gak aku kasi CMC
Kalau yang aku buat actualnya aku buat di ruang ac plus aku kasi cmc biar cepet kaku
Tumpuk jadi 1 trus diatur biar runcingnya jadi berselang seling ( mudah2an mengerti yang aku maksud ya..)
Lalu buat bulat2 kecil trus tempelin deh disekitar lingkarannya sampai semua bagian tertutup, tapi teman2 bisa juga kalau mau bikin model yang lain, ini hanya sekedar ide aja
Untuk mendapatkan efek sparklingnya aku kuas lagi semua permukaan nya dengan Lustre dust seperti terlihat di cake yang sebenarnya

Btw ini versi yang aku buat dan yang terlintas di otak ku ya.... mungkin nanti teman2 punya versi sendiri yang lebih gampang, jadi ini sekedar ide aja dari aku, mudah2n bisa bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar