test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Selasa, 12 Januari 2010

Beef Wu Xie

Hari ini my hubby lagi sakit ihiks..ihiks...
Biasanya kalau lagi sakit begini dia suka males makan, kalau dia gak makan ntar aku juga yang pusing!!!
Akhirnya aku bongkar2 isi kulkas ternyata ada beef sukiyaki trus aku ingat waktu kita lagi liburan ke hongkong kita sering banget makan di salah 1 restoran yang menyajikan menu Wu Xie ini tapi kalau disana disajikan dengan iga sapi tapi dari beberapa kali nyoba sebelumnya aku belum pernah ketemu sama iga yang bagus akhirnya aku bikin dengan memakai beef sukiyaki aja karena masaknya pun gak perlu waktu lama, sreng..sreng.. langsung deh jadi!! hehehehe....

"Beef Wu Xie"
Resep : hasil kutak katik sendiri ( mudah2n ngerti maksudnya ya hehehehe..)

- 250gr beef sukiyaki ( bisa juga dengan iga sapi )
- nasi putih 1 piring
- 1 ikat kecil sawi hijau, iris tipis2

- daun bawang
- 1 bh bawang bombay 
- 4 bh bawang putih
- minyak wijen secukupnya
- saus tiram secukupnya
- lada hitam secukupnya
- royco rasa sapi secukupnya
- minyak untuk menumis

Caranya

- tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan bombay tumis hingga layu dan matang
- masukkan beef sukiyaki, masak hingga berubah warna dan matang
- tuangkan saus tiram, aduk2 sebentar hingga meresap lalu masukkan sedikit minyak wijen, masak hingga semua bumbu meresap
- tambahkan royco dan lada, angkat dan sisihkan
- tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan nasi putih kemudian beri royco dan lada sesaat sebelum diangkat masukkan sawi hijau yang sudah diiris tipis2
- tuangkan nasi di mangkuk saji bulat, letakkan beef sukiyaki diatasnya lalu taburkan irisan daun bawang
- sajikan

-

1 komentar:

  1. simple ya mbak..ntar coba juga ah kalo hubby sakit ...halah..kok malah ndoain yak!!!

    BalasHapus