test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Kamis, 18 Februari 2010

Cheese Stick

Sudah lama banget pengen bikin camilan ini tapi berhubung aku tuh paling males banget kalau berhubungan dgn goreng menggoreng jadinya males.com hehehehe...
Tapi hari ini kebetulan lagi gak ada kegiatan trus pas aku nya jg lagi puasa jadi bingung mau ngapain trus liat2 inget kalau ada resep Cheese stick ini dan kebetulan gara2 habis bikin mie minggu lalu jadi mau memberdayakan alat penggiling mie lagi selain itu juga masih punya stock keju edam so langsung deh meluncur ke dapur ( kayak dapurnya jauh aja, padahal cuma beberapa langkah hehehehehe...)
Ternyata bahan2nya gak ribet dan bikinnya pun gampang banget, begitu matang langsung deh diserbu gang krucil, untung sudah nyisain 1 toples buat hubby sebelum dihabiskan para krucil hehehehe....

Ini resepnya ya, tp aku modif dikit biar adonannya agak lembut jadi gak perlu ngeluarin tenaga ekstra buat ngegilingnya

Parmesan Cheese Stick
Resep : Fatimah Bahalwan
Modified : Nina Herlina

Bahan :
- 300 gr terigu ( aku pakai segitiga biru )
- 200 gr sagu
- 1 sdt garam
- 4 butir telur
- 30 gr mentega ( aku pakai butter mix )
- 100 gr keju parmesan, parut ( aku pakai keju edam )
- 60 gr susu bubuk dicampur air ( bisa juga pakai santan biar lebih gurih , di resep NCC gak pake susu bubuk )

Caranya :
- Dalam wadah campur terigu, sagu dan garam halus, aduk rata lalu buat cekungan di tengahnya
- Masukkan telur, aduk rata, masukkan keju parmesan ( keju edam ) aduk rata dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis
- Tipiskan adonan dengan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis ( karena aku pakai mesin giling merk ATLAS. aku giling sampai no 5 ) lalu lanjutkan menggiling menggunakan pisau mie yang lebar
-Panaskan minyak dengan jumlah banyak, goreng cheese stick hingga kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar