test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Senin, 04 Oktober 2010

Fruit Salad

Waktu HBH kemarin di markas NCC, bunda ina bawa fruit salad yang seger banget dan jadi favorit para undangan, sampai2 dijuluki juara segeeeeeernya...

Kalau ada yang mau nyoba, ini aku share resepnya dari Bunda ina tp sudah aku modif karena resep yang dikasi bunda ina untuk porsi 50 orang sedangkan aku buat cuma untuk kumpul keluarga aja

FRUIT SALAD
Original recipe : Bunda Ina
Modifikasi : Nina Herlina

- 1/2 kg anggur hijau
- 1/2 kg anggur merah ( buang bijinya )
- 1 kaleng longan
- 1 kaleng leci
- 1 bks nata de coco yang sedang
- 3 bks strawberry ( aku beli di pastrad 3 bks 10rb )
- 3 bh kentang potong kecil2 lalu direbus
Kalau mau ditambah dengan buah2 lainnya bisa apa, seperti kiwi, jeruk kaleng dll biar warna warni

SAUS

- 1/2 kg mayonaise ( aku pake Best Food )
- 1 bh bawang bombay yang kecil diiris kecil2, biar gak grindilan ditekan2 biar rada halus
- 3 telur rebus, ambil kuningnya, putihnya dapat diiris2 lalu dipakai sebagai hiasan atau dicampur juga boleh
- 1 bh lemon, diperes diambil airnya
- 2 sdm susu kental manis
- 1 sdt gula
- 1 sdt garam

HIASAN
- daun selada, keju parut

CARANYA
- bawang putih ditekan2 agar lemas
- lalu masukkan kuning telur dan dihaluskan dengan ditekan2 sampai kuningnya halus
- setelah itu masukkan mayonaisenya, aduk rata semuanya
- masukkan air peresan lemon, susu, garam, dan gula, aduk rata
- masukkan buahnya aduk semua hingga buahnya tertutup oleh saus
- atur selada di pinggan lalu tuang buahnya terakhir parutkan kejunya

Ayooo... cepetan dicoba, enak banget lho!!! lumayan bisa jadi alternatif masakan kalau ada acara kumpul keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar