test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Jumat, 20 Mei 2011

Banana Cupcake

Karena kesibukan yang padat plus aku nya juga lagi mengalami cedera otot dan back pain, makanya aku gak mau ngerjain orderan bday cake dulu jadi untuk sementara hanya melakukan eksperimen kecil2 aja aka nyoba2 resep yang sudah lama di list tapi belum ada waktu untu mempraktekannya

Sebetulnya resep ini sudah pernah aku coba sebelumnya, aku dapat resep ini dari temanku evelin di jeddah
Karena lagi pengen nyoba bikin cupcake rasa baru makanya aku coba bikin cake ini di cup, ternyata teksturnya enak banget, lembut ditambah lagi dengan pemakaian pisang yang berpadu dengan rasa kayu manis, mmmhhhh makin membuat lidah bergoyang deh hehehehe



BANANA CUPCAKE
Sumber : Evelin, Jeddah KSA

Bahan :
- 200 gr gula castor
- 175 gr butter
- 2 btr telur
- 1 sdm air jeruk lemon (gak pake)
- 1 cup pisang (kurleb 3 bh pisang, aku pakai pisang raja sere)
- 225 gr tepung terigu
- 2 sdm susu bubuk
- 1 sdt baking powder
- kayu manis secukupnya
- choco chip secukupnya untuk taburan

Caranya :
- Lumatkan pisang dengan menggunakan garpu, sisihkan
- Kocok gula dan butter hingga kental
- Masukkan telur satu persatu, kocok rata lalu masukkan air perasan jeruk lemon
- Masukkan pisang yang sudah dihancurkan, aduk rata dengan menggunakan spatula
- Campur terigu, susu bubuk dan baking powder lalu ayakkan ke dalam adonan, aduk rata
- Masukkan bubuk kayu manis, aduk rata
- Tuang di cupcase kasi taburan choco chips lalu panggang dengan suhu 160 derajat kurleb 30 menit




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar