test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Minggu, 22 Mei 2011

Circus Cake

Tanpa terasa Zavierro Azka Ariansha my lovely grand son sudah berumur 1 tahun
Grand son?? gak salah tuh? yuuuup benar sekali saudara2, sekarang aku sudah punya cucu hiks...hiks
Sebenarnya sebel sih karena statusku sudah berubah dari Tante sekarang menjadi Nenek, tapi mau gimana lagi ya, memang sudah hukum alam bahwa kita semua akan menjadi tua hehehe
Umur boleh semakin tua tapi semangatku tetap membara, gak kalah deh sama yang lebih muda wuakakakak...

Keponakanku awalnya bingung mau bikin cake seperti apa, akhirnya aku kasi beberapa pilihan untuk dilihat2
Akhirnya pilihan mereka jatuh pada design circus cake yang 3 tingkat
Aku senang banget karena itu jadi tantangan banget buatku karena sudah lama banget gak bikin cake tingkat

Rencananya ultahnya mau dirayain pada tgl 17 mei yang jatuh pada hari libur tapi karena pemerintah tiba2 mengeluarkan pengumuman kalau seninnya dijadikan hari libur kejepit akhirnya pestanya diganti jadi hari senin
Aku jadi kelabakan karena keponakanku baru tlp minggu siang untu kasi tau perubahan acaranya, sedangkan aku baru rencana untuk baking minggu malam biar seninnya bisa ngedekor dengan tenang
Karena tiba2 jadi banyak sekali perubahan yang terjadi, pertama2 aku mau moles kue nya pake ganache tapi karena hari minggu tbk deket rumah tutup akhirnya aku pake ganche jadi2an dengan memakai susu cair
Kesimpulannya kalau kepepet susu cair bisa aja untuk menggantikan whip cream tapi hasilnya si ganachenya gak akan set jadi tetep aja cair biarpun sudah didiamkan beberapa jam, padahal aku sudah pakai komposisi 1:2

Akhirnya aku cuek aja deh sambil banyak2 berdoa semoga fondantnya gak melorot karena ganache yang gak mau set tapi untuk mengantisipasi aku poleskan butter cream agak banyak biar ganache nya gak langsung bersentuhan dengan fondant

Ada 1 lagi yang bikin bete karena harusnya 3 tingkat tapi karena salah strategi jadinya cuma jadi 2 tingkat aja, tadinya aku pikir cukup baking 4 cake karena untuk tendanya cuma butuh 2 cake aja tapi ternyata kurang tinggi jadilah cake yang ke 2 aku korbankan
Mau baking lagi sudah gak ada waktu dan udah capek banget untung yang pesan keponakan sendiri hehehehe

Untuk cake paling bawah aku pake loyang dia 30 cm trus untuk tendanya pake loyang 18cm sebanyak 3 loyang kemudian ditumpuk dan dikasi filling ganache diantara lapisannya kemudian di carving meyerupai kerucut

Alhamdulilah keponakanku senang banget dengan hasilnya, anak nya pun terlihat excited waktu ngeliat cake nya, sayang nya vierro sedang dalam keadaan kurang sehat jadi agak2 rewel


ini keponakanku sasha dan suaminya ryando



Vierro dengan bday cakenya....
Selamat ulang tahun Vierro sayang, semoga menjadi anak soleh, pinter, berbudi baik, dan selalu menjadi kebanggaan keluarga amien....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar