test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Minggu, 22 Mei 2011

Cinnamon Rolls with Maple Frosting

Virus cinnamon masih melanda diriku, hancurlah dietku jadinya whoaaaa...whoaaaaa.....
Setelah percobaan yang pertama akhirnya aku buat lagi karena yang sebelumnya aku masih plek ketuplek ikutin resep tapi hasilnya masih kurang memuaskan karena yang ada dalam ingatanku si cinnabon yang sering aku beli dulu waktu tinggal di jeddah sizenya lebih besar dan empuk
Kalau yang aku bikin sebelumnya enak juga tapi potongannya terlalu tipis jadinya crunchy

My hubby kasi saran untuk dikasi maple frosting karena dia terinspirasi sesudah melihat salah satu food blogger dari luar

Setelah dicoba ternyata memang muantaaaaab..... sudah sesuai dengan apa yang terekam dalam memoriku
Harum kayumanis berpadu dengan rasa maple syrupnya bikin aku mabuk kepayang, sueeeer!!!

Jadi jangan ragu kalau mau coba bikin cinnamon ini, bener2 bikin ketagihan euy.....
Tapi bagi yang gak suka manis untuk frostingnya gulanya dikurangi aja
Untuk resep cinnamonnya bisa di cek di posting sebelumnya

Maple Frosting
Modifikasi : Nina Herlina

Bahan :
- 170 gr gula icing
- 1 sdm butter, lelehkan
- 2 sdm maple syrup (selera)
- susu cair secukupnya

Caranya :
- Lelehkan butter lalu campur dengan gula icing
- Tuangkan maple syrup, aduk rata
- Terakhir masukkan susu cair sampai cukup konsistensinya dan bila diangkat adonannya bisa mengalir lancar (mudah2an bahasaku bisa dimengerti ya..)
- Tuang diatas cinnamon yang sudah matang, diamkan hingga frostingnya mengeras
- Silakan dinikmati dengan secangkir kopi atau teh... Heaven....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar