test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Selasa, 29 Mei 2012

Ombre Cake

Apa sih ombre ? Itu yang pertama2 ada di pikiranku
Ternyata ombre itu adalah permainan warna dari warna gelap ke warna yang terang atau bisa dibilang Gradasi

Jenis cake ini masih sodaraan sama Rainbow cake hehehehe karena sama2 memakai pewarna
Tapi yang membedakannya adalah kalau rainbow memakai 6 warna hingga seperti warna pelangi
Sedangkan kalau ombre ini hanya menggunakan 1 warna aja tapi dibikin berbeda tingkat warnanya di setiap layernya

Ada sedikit kesulitan pada saat pembuatannya yaitu untuk membuat gradasi warna di setiap layernya
Karena ini proyek iseng hanya untuk latihan biar nanti kalau ada orderan sudah tau tips and triksnya jadi aku masih coba2 dan masih belum berani dalam memberi pewarna dalam jumlah banyak

Aku cuma buat 4 layer aja karena hanya untuk trial aja tapi sepertinya memang gak ada pakem pastinya harus  berapa layer karena yang dikedepankan adalah gradasi warnanya

Untuk cake yang aku bikin ini aku pakenya pewarna cross, untuk layer paling bawah aku kasi 14 tetes, layer ke 3 aku kasi 10 tetes, layer ke 2 aku kasi 6 tetes, layer paling atas aku kasi 2 tetes
Tapi setelah dipanggang ternyata hasilnya malah jadi orange huhuhuhu.....

Sepertinya jenis pewarnanya juga mempengaruhi hasil akhirnya, padahal untuk butter creamnya aku pake pewarna dari merk yang sama

Temanku juga bikin si ombre ini dengan memakai pewarna wilton pink tapi hasilnya juga sama seperti aku
Nanti aku akan coba bikin lagi dengan memakai pewarna lain , siapa tau aja hasilnya bisa lebih bagus * i wish*

Oiya untuk ombre ini enaknya pakai krimcis frosting jadi rasanya makin yahuuuuud....
Tapi karena ini proyek coba2 jadi aku pake butter cream aja, sekalian menghabiskan stock di kulkas xixixixi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar