test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Sabtu, 20 Juli 2013

A Little Note ....

Hadeeeuuuh saking sudah lama gak update blog jadi bingung mana aja yang belum dishare
Dan ternyataaaaa banyak banget sodara2... uuuugh...

Tarik nafas dalam2 dan mari kita mulai laporannya satu persatu... (:

Untuk kali ini aku mau sedikit bercerita mengenai perjalanan bakulan aku selama ini
Alhamdulilah segala puji dan syukur aku panjatkan kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku seperti sekarang ini
Gak pernah terlintas dalam pikiran aku bahwa akhirnya aku akan terjun di dunia baking dan dekorating
Padahal dulu aku sekolah di SMKK tapi matpel yang aku ambil malah  Tata Busana, eeh sekarang kok malah nyemplungnya di dunia baking hahahahaha....

Itulah hidup... kita gak pernah tau apa rencana Allah tapi percayalah bahwa itu adalah yang terbaik
Seperti dulu aku pernah melamar untuk menjadi pramugari salah 1 airline lokal tapi gagal pada tahap terakhir, istilahnya kalau kita bertamu kita sudah ketok pintu tapi gak ada yang bukain .. ):
Down kah ? itu pasti... Butuh beberapa bulan untuk bisa bangkit lagi

Tapi ternyata itu adalah rencana Allah yang terbaik untuk aku, kita akan mengetahuinya setelah semuanya terjadi dan akhirnya akan bersyukur atas kegagalan sebelumnya
Karena setelah itu aku justru mendapat panggilan dari Saudi Airlines, airlines terbesar di Timur Tengah yang tentunya lebih prestisius dibanding airline lokal hehehe...

Dan yang membuat aku tak henti2nya bersyukur karena gak lama dari aku ditrima di Saudi Airlines ternyata airlines yang gak menerima aku akhirnya bangkrut.. (:
Ternyata rencana Allah itu sangat hebat, aku diberi kekecewaan untuk akhirnya mendapatkan apa yang aku inginkan yaitu bisa bekerja sambil beribadah ke  Baitullah alhamdulilah Ya Rabb...

Tapi hidup itu ada masa naik turunnya..
Setelah 10 tahun bekerja akhirnya aku harus resign dikarenakan aku mendapat anugrah yang lain yaitu hamil anakku Nabiel Hiya
Di satu sisi aku bahagia karena akan mendapatkan anak tapi di satu sisi lagi aku sedih karena akan kehilangan pekerjaanku

Jujur banyak sekali pergulatan batin dalam diriku, tapi aku coba untuk berpikir positif dan aku berserah diri sama Allah penguasa hidup kita
Dan sekali lagi Allah menunjukkan kebesaranNya... Ternyata setelah anakku lahir aku tergerak untuk menekuni dunia baking
Dari awalnya hanya coba2 bikin kue yang gampang2 trus akhirnya ikut kursus bersama ibu Fatmah Bahalwan foundernya NCC

Seperti keran yang baru dibuka, begitulah semangatku saat itu, hampir semua kursus dasar cake decorating aku ambil
Setiap hari mantengin milis NCC trus rajin buka blog teman2 yang sudah jago2 sambil mengkhayal kapan ya bisa bikin cake yang cakep kayak mereka

Trus rajin upload foto di FB dan nyari2 korban keponakan atau saudara yang lagi ultah untuk aku bikinin cake biar sekalian jadi ajang latihanku... (:
Alhamdulilah akhirnya ada juga yang percaya dengan kemampuanku
Suatu hari ada temanku *colek Fitri Rosmawaty* yang mempercayakan untuk order cake ultah buat anaknya Dzilzie, rasanya gak percaya waktu dia telpon aku
Hati ini rasanya membuncah waktu akhirnya orderannya deal, masih gak percaya kalau ada yang percaya sama aku... norak ya xixixixi....

Sampai akhirnya pelan2 mulai banyak yang order dan akhirnya bisa seperti sekarang , alhamdulilah
Dan aku gak hanya puas dengan apa yang sudah aku raih, sehingga aku tetap harus meng upgrade ilmu dekorating aku

Dan alhamdulilah aku juga diberi kepercayaan oleh tim Enterlife Bakingclass untuk membantu mereka dalam mengadakan kursus, terima kasih yang tak terhingga untuk Pak Handoko dan Chef Puji untuk kesempatan ini

Selain itu aku sendiri mengadakan kursus secara private ataupun beramai2 seperti latbar atau bisa juga untuk demo untuk daerah bekasi, cikarang dan sekitarnya
Karena aku ingin ilmu yang aku dapat bisa berguna bagi teman2 lainnya dan dengan semakin banyak yang kursus akan semakin banyak juga teman2 yang bisa berbisnis kue dan bisa membantu perekonomian keluarga

Karena gak selamanya kita harus menunggu transferan dari suami, karena kita sebagai istri juga perlu untuk bisa menghidupi diri kita sendiri, paling gak dengan menjalankan bisnis kue kita akan mendapatkan penghasilan sendiri yang bisa kita gunakan untuk keperluan pribadi, betul gak teman ?


Alhamdulilah dari beberapa teman yang sudah pernah kursus sama aku mereka laporan kalau sekarang mereka sudah mulai berani untuk terima orderan
Yang terpenting kita harus menjalankan usaha ini dengan hati niscaya semuanya akan dimudahkan

Jangan pernah putus asa jika di awal2 usaha kita seperti jalan di tempat, justru kita harus memanfaatkan waktu itu untuk belajar, bisa lewat kursus, internet ataupun membeli buku2 yang bisa menambah ilmu kita

Semua pengusaha yang sukses akan melalui tahapan yang sama, jatuh bangun di awal2 mereka memulai usaha, tak terhitung berapa kali mereka gagal, tapi bagi mereka yang ingin maju, kegagalan itu akan dianggap sebagai pelajaran yang sangat berharga

Justru di saat2 seperti itulah semangat kita akan diuji, tetaplah optimis, tetapkan target dan susun kembali strategi dan tujuan kita, Insha Allah akan dibukakan jalan

Anggaplah kita sebagai anak kecil yang baru belajar berjalan, jangan pernah putus asa untuk mencoba berdiri lagi kemudian berjalan tertatih2 sehingga akhirnya bisa berlari kencaaaaaaaang....

Hidup itu adalah proses, sedih senang, suka duka, pahit manis kehidupan pasti akan kita hadapi, tinggal bagaimana kita menghadapinya

Jadi moral of the story adalah
" Jangan pernah putus asa, hadapi semua rintangan dengan hati yang ikhlas dan selalu berpikir positif, niscaya Allah akan membukakan jalan untuk kita "


Be Happy and keep the baking spirit.... Hugs






Tidak ada komentar:

Posting Komentar