test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Rabu, 03 Februari 2010

Soccer Cake

Ole...ole...ole... ole... demam piala dunia tlah tiba hehehehe...
Bakul kue dapat orderan untuk bikin cake bentuk bola, woooow memang ini yang aku idam2kan, dah sejak lama pengen banget bikin cake bentuk bola, karena penasaran skaligus deg2 an karena info dari teman2 yang pernah bikin sebelumnya kalau agak susah pada saat penempatan segi lima nya tapi rezeki pantang ditolak, jadi harus dikerjakan dengan semangat!!!!
Walaupun ini orderan mendadak banget, karena costumernya baru tlp hari kamis dan cake ini untuk hari sabtu tapi tetep aku terima karena aku nya excited banget, walaupun gak punya loyang bola, tapi dari tutorial yang pernah aku baca kita bisa mengkaryakan mangkok di rumah trus tinggal kita carving aja...
Singkat cerita cake bolanya sudah matang dan sudah ditumpuk, sekarang tinggal waktunya untuk carving, n u know aku mpe keluar keringat dingin karena kalau kebablasan carving bisa2 aku harus buat adonan lagi, alhamdulilah sudah agak2 mirip bola tapi aku merasa masih belum sempurna banget, but it's ok lah for d 1st time hehehehe....
Kerepotannya masih berlanjut pada saat menempel segi limanya, walaupun rada2 njlimet tapi alhamdulilah bisa terselesaikan dengan baik, tapi kesulitan selanjutnya adalah pada saat pembuatan logonya, karena costumernya mau logo nya adaa di bolanya jadi buatnya harus dalam bentuk mini, wadow.... lumayan rumit!!
Akhirnya untuk angkanya susah banget kl bikin pakai fondan akhirnya aku menyerah untuk bikin pakai edible pen, alhamdulilah selesai jg semuanya phuuuuffhhh........
Tapi yang bikin senang adalah sambutan dari costumernya waktu ngeliat cake ini, dia seneng banget karena sesuai dengan yang diinginkannya, alhamdulilah bakul kue nya pun ikut lega sekaligus juga hilang deh semua rasa cape nya....

2 komentar: