test

Assalamualaikum wrwb.....

Selamat datang di blog Nanina Kitchen
Di sinilah tempat aku berbagi ilmu dengan teman2 yang mempunyai minat yang sama yaitu di bidang baking dan dekorating

Silakan mengintip hasil karya yang sudah pernah aku buat, jika ingin mengcopy paste mohon untuk mencantumkan link ke blog ini, hargailah hasil karya orang lain !!

Lets have fun in the kitchen....

Selasa, 19 April 2011

PinkChoc Bolkus

Demam Bolkus lagi melanda teman2 di milis NCC karena saat ini sedang diadakan event Bolkus Week
Walaupun masih trauma dengan kutukan si bolkus sebelumnya tapi karena setiap hari melihat postingan bolkus yang bersliweran akhirnya dengan membulatkan tekad aku nyoba lagi dengan resep baru

Kali ini pilihanku jatuh pada resep Vivi Liong, menurutku resepnya simple dan gak ribet
Alhamdulilah hasilnya begitu cantiknya dan warnanya pun begitu menggoda hehehe

Kebetulan juga ada mama temannya nabiel yang lagi sakit jadi bolkus ini sekalian aku bawa sebagai obat penyembuh rasa sakitnya xixixixi



Bolu Kukus

Resep : Vivi Liong

Bahan :
- 2 btr telur
- 250 gr gula
- 1 sdt emulsifier
- 250 gr terigu
- 50 gr susu bubuk
- 200 ml santan/susu/air ( aku pake susu )
- pewarna

Caranya :
- kocok telur dan gula hingga kental
- masukkan emulsifier, kocok kembali hingga kental
- masukkan campuran terigu dan susu bubuk bergantian dengan susu cair
- ambil sedikit adonan lalu kasi pewarna
- tuang di cetakan bolkus
- masukkan bolkus jika klakatnya sudah beruap banyak, kukus selama 10 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar